Menu

Obat Eksim Akut

Eksim adalah kondisi peradangan kulit yang membuat kulit gatal, merah, terasa kering, kasar, dan bahkan pecah-pecah. Masyarakat Indonesia sendiri tampaknya lebih akrab dengan istilah eksim kering dan eksim basah. Lantas, apa yang membedakan keduanya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

 

Apa bedanya eksim kering dan eksim basah?

Dalam dunia medis, nyatanya tidak ada yang disebut dengan eksim kering dan eksim basah. Hanya ada satu istilah eksim yang dipakai untuk menggambarkan kondisi peradangan kulit. Kulit gatal memerah dan kering akibat eksim biasanya muncul pada satu bagian kulit, misalnya pada muka, bagian dalam siku, bagian belakang lutut, serta pada tangan dan kaki.

 

Namun demikian, eksim dibagi lagi menjadi beberapa jenis berdasarkan pemicu gejalanya. Peradangan kulit akibat eksim bisa disebabkan oleh faktor genetik maupun pengaruh lingkungan, seperti bahan kimia dan perubahan suhu ekstrim.

 

Macam-macam jenis eksim yang paling umum

 

1. Dermatitis atopik

Dermatitis atopik adalah jenis eksim yang paling umum. Kondisi eksim ini biasanya terjadi pada masa kanak-kanak, dan sering kali akan membaik seiring tumbuh kembang atau setelah dewasa.

 

Dermatitis atopik menyebabkan kulit gatal-gatal, kering, dan pecah-pecah. Peradangan kulit ini biasanya muncul pada tangan, kaki, pergelangan kaki dan tangan, leher, dada bagian atas, lipatan mata, bagian dalam sikut dan lutut. Ketika digaruk, kulit menjadi lecet dan membengkak. Ini yang mungkin sering dianggap sebagai eksim kering oleh kebanyakan orang Indonesia.

 

Orang-orang yang punya riwayat alergi lebih rentan memiliki eksim atopik, seperti orang dengan alergi makanan atau asma. Alergi adalah penyebab utama eksim pada anak-anak kecil. Ada juga beberapa pemicu yang diketahui dapat menyebabkan eksim atopik, seperti sabun, deterjen, stres, kelembapan rendah, alergi musiman, serta cuaca yang dingin.

 

2. Dermatitis kontak iritan

Dermatitis kontak iritan (DKI) terjadi saat kulit mengalami kontak dengan bahan iritan, seperti kandungan asam, cairan pemutih, cairan pembersih, kerosene, dan deterjen. Eksim jenis ini sering menyerang para pekerja industri, terutama mereka yang bekerja di industri pertambangan, sumber daya alam, manufaktur, dan pelayanan medis.

 

Gejala yang lebih sering ditimbulkan oleh dermatitis kontak iritan adalah kulit yang terasa perih, panas, dan gatal. DKI sering tampak sebagai kulit kering atau kulit yang retak, ini mengapa banyak orang yang sering menyebut DKI sebagai eksim kering. Pada beberapa kasus, dermatitis kontak iritan dapat menyebabkan bintil lepuhan yang bisa pecah terbuka menyebabkan kerak sehingga sering disebut sebagai eksim basah.

 

3. Dermatitis kontak alergi

Dermatitis kontak alergi terjadi saat kulit mengalami reaksi alergi setelah kontak dengan zat asing sehingga menyebabkan gatal dan iritasi. Penyebab umum dermatitis kontak alergi meliputi emas/nikel atau bahan metal lainnya, zat pewangi, sarung tangan lateks, bahan kosmetik, hingga tumbuhan poison oak atau poison ivy.

 

Pada dermatitis kontak alergi, ruam kulit dapat muncul pada area yang tersentuh zat dalam 24 sampai 48 jam. Gejala utama adalah kulit kering, memerah, melepuh, hingga pembengkakan pada mata, muka, atau selangkangan. Kemungkinan besar, eksim inilah yang juga dapat disebut dengan eksim kering.

 

4. Eksim Dyshidriotic

Eksim dishidrotik atau dishidrosis adalah kondisi peradangan kulit yang ditandai dengan kemunculan bintil-bintil kecil yang berisi cairan dan terasa gatal pada permukaan kulit telapak tangan dan/atau telapak kaki serta di sela-sela jari.

 

Lepuhan ini dapat terus muncul dan berlangsung sekitar 3 minggu. Bintil-bintil berisi cairan ini sering dikira sebagai eksim basah. Saat lepuhan mengering, kulit akan menjadi pecah-pecah yang terasa sakit. Jika Anda menggaruk area tersebut, Anda juga akan merasa kulit terasa lebih tebal dan kenyal. Ini yang disebut sebagai eksim kering.

 

Kondisi ini lebih umum terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria. Eksim dishidrosis bisa disebabkan oleh paparan kromium (umumnya terdapat pada garam), alergi, tangan/kaki yang lembap, dan stres.

 

5. Neurodermatitis

Neurodermatitis mirip dengan eksim dermatitis atopik. Kondisi ini menyebabkan adanya bercak tebal dan bersisik yang muncul di kulit Anda. Eksim ini biasanya sering dialami pada orang yang memiliki jenis eksim atau psoriasis lainnya. Masih belum diketahui apa yang menyebabkan neurodermatitis, meskipun beberapa dokter menduga stress bisa menjad salah satu pemicunya.

 

6. Eksim nummular

Jenis eksim nummular umumnya menimbulkan lepuhan bentuk bulat di tubuh. Dalam bahasa latin, nummular juga punya arti sebagai koin. Eksim nummular dapat dipicu oleh reaksi terhadap gigitan serangga atau oleh reaksi alergi terhadap logam dan bahan kimia. Kulit kering juga bisa menyebabkan eksim ini terjadi.

 

7. Eksim statis

Eksim jenis statis merupakan eksim yang terjadi saat cairan bocor keluar dari pembuluh darah vena dan masuk ke dalam kulit Anda. Hal ini biasanya disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah (varises). Cairan yang bocor ini bisa menyebabkan pembengkakan, kemerahan, gatal, dan nyeri pada kulit. Inilah yang mungkin disebut dengan eksim basah oleh kebanyakan orang Indonesia.

 

Sekali lagi ditegaskan bahwa tidak ada yang namanya eksim kering maupun eksim basah. Kemungkinan besar, Anda memiliki salah satu jenis eksim di atas. Oleh karena itu, diskusikan lebih lanjut dengan dokter mengenai gejala yang Anda alami.

Herbal Untuk Pengobatan Eksim Basah Dan Eksim Kering

Obat Eksim Alami Untuk Bayi - Bagi Anda yang sedang mencari dimana yang jual Obat Eksim De Nature, Kami informasikan Alamat Resmi De Nature di Perum. Cendana Asri No. 9 JL. Raya Pahonjean KM. 5 Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.  Untuk pengiriman obat ke luar kota kami menggunakan jasa pengiriman seperti JNE, POS, J&T, dan TIKI. Untuk mendapatkan Obat Eksim De Nature yang asli silahkan langsung saja hubungi Customer Service kami melalui kontak resmi De Nature Indonesia via SMS, Telepon, atau Whatsapp di 087 736 786 571

 

Obat Eksim Di Kepala

Setiap Obat De Nature berbeda- beda manfaatnya jadi Anda harus berhati- hati untuk memesan obat herbal. Kami yakin Anda bisa dengan bijak memilih obat untuk kesembuhan diri Anda sendiri. Agen Resmi De Nature hadir untuk memberikan solusi terbaik untuk masalah kesehatan Anda. Sekarang Anda bisa mendapatkan obat de nature dengat sangat mudah, Anda cukup duduk nyaman dirumah dan pesan produk obat herbal de nature yang sedang Anda butuhkan saat ini. Hubungi kontak kami, lalu Anda bisa melakukan transaksi pembayaran terlebih dahulu, kemudian barang akan langsung kami kirimkan kealamat yang Anda berikan.

 

Harga Sebelumnya Rp. 395.000,-

cara pemesanan

Harga Sekarang Rp. 295.000,-  ( Harga sewaktu-waktu dapat berubah..!! )

Format Pemesanan

Nama # Alamat # Pesan Detopar + BD De Nature

 

Kirim Ke Salah Satu Customer Service Kami

Kontak Kami

Pengiriman Barang / Obat

jasa pengiriman

Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih

Testimoni Pembeli

line

testimoni 1testimoni 2

testimoni 3testimoni 4

 

Informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk de nature kami sudah memiliki:

  • Ijin Resmi Perusahaan dari Kementerian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa dipertanggung jawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

 

Anda bisa melakukan transaksi pembayaran pada rekening agen resmi, jika Anda ragu Anda bisa melihat pada nomer rekening yang digunakan. De Nature Indonesia hanya menggunakan rekening agen resmi yang ditunjuk oleh perusahaan untuk menerima pembayaran. Sekali lagi kami tegaskan bahwa CV. De Nature Indonesia hanya menerima pembayaran melalui no rekening agen resmi yang ditunjuk oleh perusahaan untuk menerima pembayaran.

Cara Pemesanan :

  • Melakukan pemesanan via WA/ Telp/ Sms ke Nomor 087 736 786 571
  • Kemudian lakukan transaksi pembayaran/ transfer ke salah satu rekening resmi Agen De Nature Indonesia
  • Konfirmasi pembayaran, agar barang segera kami kirimkan Setelah melakukan pembayaran, barang akan di kirim via JNE/ TIKI/ J&T EXPRESS ataupun POS INDONESIA, sesuai permintaan konsumen atau sesuai ekspedisi terdekat dari rumah konsumen. Barang akan di terima 2-3 hari.

Cara Pembayaran :

  • Anda dapat menikmati transaksi pembayaran dengan mudah dan aman melalui Bank MANDIRI, BRI, BCA ataupun BNI.

Ongkos Kirim/ Ongkir :

  • Pulau Jawa Rp 25.000,-
  • Luar Jawa Rp. 50.000,-
  • Khusus Papua Rp 95.000,-
  • Luar negeri (menyesuaikan)

Jasa Pengiriman : Kami agen de nature indonesia bekerja sama dengan TIKI, JNE, J&T EXPRESS dan POS INDONESIA. Atau barang kami kirim sesuai kesepakatan dan permintaan konsumen. Sesuai dengan daerah atau tempat tinggal tujuan, Setelah itu kami akan mengirimkan No. resi pengiriman yang dapat di cek via online.

Kelebihan belanja online pada kami :

  • 100% Privasi Terjaga
  • Harga lebih murah
  • Produk asli
  • Kualitas terbaik dan mendapat Brand berkualitas
  • Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu dan minder)
  • Tidak perlu disuntik apalagi operasi
  • Masa penyembuhannya relatif singkat
  • Barang dikirim ke alamat rumah Anda
  • Proses pengiriman cepat dan aman
  • Penggunaan obat sudah lengkap di botolnya
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan kepuasan konsumen
  • 100% uang kami kembalikan Jika barang tidak sampai ketangan Anda
  • Konsultasi selama masa pengobatan Gratis

Barang DIJAMIN sampai ke rumah Anda. Hubungi kami apabila menginginkan bukti nomor (resi) pengiriman. Garansi 100% uang kembali bila paket tidak sampai kealamat Anda. Jika ada hal-hal yang masih kurang jelas silahkan hubungi kontak kami.

 

Kami akan pastikan barang pesanan Anda akan sampai ke tempat Anda dengan aman dan sesuai pesanan Anda. Setelah barang sampai jika Anda memerlukan bimbingan, kami siap untuk memberikan bimbingan pemakain obat herbal de nature. Didalam kemasan obat juga sudah terdapat cara pemakaian obat de nature. Tetapi apabila belum paham Anda bisa menghubungi kontak kami.

 

De Nature Indonesia selalu mengutamakan kesembuhan pasien kami, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan pemesanan obat herbal de nature indonesia. Anda bisa memesan obat herbal De Nature Indonesia dan rasakan sendiri perubahannya sekarang juga.

 

Kembalikan kesehatan Anda agar Anda dapat melakukan aktifitas bersama orang- orang disekeliling Anda, Masih banyak hal yang harus Anda capai. Pesan sekarang juga sebelum penyakit Anda semakin bertambah parah. Hubungi kami Via Telp/SMS/WA 087 736 786 571

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.